PENGARUH KOMPOSISI MEDIA PEMBIBITAN DAN KONSENTRASI AIR KELAPA MUDA TERHADAP PERTUMBUHAN SETEK PUCUK JERUK KEPROK (Citrus nobilis L.)

RESTI, ADRIYAWATI (2015) PENGARUH KOMPOSISI MEDIA PEMBIBITAN DAN KONSENTRASI AIR KELAPA MUDA TERHADAP PERTUMBUHAN SETEK PUCUK JERUK KEPROK (Citrus nobilis L.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201511171430th_skripsi pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)

Abstract

Penelitian mengenai “Pengaruh komposisi media pembibitan dan konsentrasi air kelapa muda terhadap pertumbuhan setek pucuk jeruk keprok (Citrus nobilis L)”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terbaik komposisi media pembibitan dan konsentrasi air kelapa muda, serta interaksi yang terbaik antara dua perlakuan yang diberikan terhadap pertumbuhan setek pucuk jeruk keprok asal Kacang.Penelitian ini telah dilaksanakan di Balai Benih Induk, Lubuk Minturun, Padang. Penelitian ini di mulai dari bulan Februari sampai dengan Mei 2015. Rancangan yang digunakan yaitu Rancangan Acak Lengkap (RAL) Faktorial yaitu faktor pertama dengan 4 taraf perlakuan dan faktor kedua dengan 3 taraf perlakuan dengan 3 ulangan. Data pengamatan di analisis dengan uji F pada taraf 5%. Jika F hitung besar dari F table 5% maka dilanjutkan dengan uji lanjut Duncan’s New Multiple Range Test pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh terbaik terhadap umur muncul tunas dan jumlah tunas pada media pembibitan top soil : pasir : tithonia (1:1:2) dan (2:1:1). Sedangkan konsentrasi air kelapa muda memberikan pengaruh terhadap persentase bibit hidup, panjang tunas dan jumlah daun pada konsentrasi 50%. Dan terdapat interaksi terbaik dari komposisi media pembibitan top soil : pasir : tithonia (2 : 1 : 1) dengan konsentrasi air kelapa muda 25% terhadap panjang akar terpanjang. Kata kunci : media pembibitan, air kelapa muda, jeruk keprok

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: mrs Rahmadeli rahmadeli
Date Deposited: 19 Jun 2016 07:27
Last Modified: 19 Jun 2016 07:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11086

Actions (login required)

View Item View Item