MARKETING POLITIK PASANGAN INDEPENDENT DESRI AYUNDA DAN JAMES HELLYWARD DALAM PUTARAN PERTAMA PEMILUKADA KOTA PADANG TAHUN 2013

DEBY, FORTUNELA (2014) MARKETING POLITIK PASANGAN INDEPENDENT DESRI AYUNDA DAN JAMES HELLYWARD DALAM PUTARAN PERTAMA PEMILUKADA KOTA PADANG TAHUN 2013. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201502051037th_skripsi upload pustakaa.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)

Abstract

DEBY FORTUNELA, 1010832007, Marketing Politik Pasangan Independen Desri Ayunda dan James Hellyward Dalam Putaran Pertama Pemilukada Kota Padang Tahun 2013. Sebagai pembimbing I Dr. Asrinaldi S.Sos M.Si, dan pembimbing II Andri Rusta S.IP M.PP. Skripsi terdiri dari + 76 halaman dengan 7 buku teori dan rujukan, 3 buku metodologi, 2 skripsi, 3undang-undang, 2 jurnal, dan 3 situs internet. Skripsi ini menjelaskan tentangmarketing politik pasangan Independen Desri Ayunda dan James Hellyward dalam putaran pertama Pemilukada Kota Padang tahun 2013.Penelitianinibertujuanuntukmelihatbagaimanaproduct, promotion, price, dan placeyang dilakukan olehDesriAyundadan James HellywarddalamPemilukada Kota Padang tahun2013. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipepenelitiandeskriptif.Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah teori marketing politik menurut Lock&Harris yaitu product, promotion, price, dan place. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa pada pelaksanaan marketing politik yang dilakukan pasangan independen Desri Ayunda dan James Hellyward, dari segi productadalah pasangan ini mengusung konsepbersama untuk perubahan, perubahan di bidang ekonomi, pendidikan dan pariwisata. Selain dengan mengusung konsep bersama untuk perubahan, pasangan ini juga mampu menyampaikan visi misi serta program yang ditawarkan kepada masyarakat dengan baik sehingga dapat membentuk simpati masyarakat terhadap figur pasangan ini.Selain itu promotion yang dilakukan adalah melalui media massa seperti koran, televisi, radio dengan menyampaikan profil pasangan, program yang ditawarkan ke masyarakat serta konsep yang mereka usung yaitu bersama untuk perubahan.Price yaitu biaya yang dikeluarkan oleh pasangan ini adalah untuk kebutuhan kampanye seperti membuat baju, mencetak kaset, baliho serta kebutuhan kampanye lainnya. Dan yang menjadi place pasangan ini adalah kalangan menengah ke atas seperti pengusaha-pengusaha dan rekan bisnis pasangan ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JC Political theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 19 Jun 2016 06:23
Last Modified: 19 Jun 2016 06:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11073

Actions (login required)

View Item View Item