RIZQI, MAWADDAH (2015) Pengaruh Semangat dan Disiplin kerja Terhadap Produktivitas Pegawai Dinas Pendidikan Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Fulltext)
201511100911th_rizqi mawaddah 1110521014.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (875kB) |
Abstract
Produktivitas ialah perbandingan antara hasil yang dicapai (output) dengan keseluruhan sumber daya yang digunakan (input). Konsep produktivitas pada umumnya mengaitkan anatara keluaran (ouput) dan masukan (input). Produktivitas didefinisikan Whitmore (sedarmayanti 2005:58) sebagai berikut : Produktivitas adalah suatu ukuran atas penggunaan sumber daya dalam suatu organisasi yang biasanya dinyatakan sebagai rasio dari keluaran (ouput) yang dicapai dengan sumber daya yang digunakan. Produktivitas sangat erat kaitannya efektivitas dan efisiensi. Siagian (2006:154) mengutarakan definisi produktivitas kerja sebagai berikut : Produktivitas adalah kemampuan memperoleh manfaat sebesar-besarnya dari sarana dan prasarana yang tersedia dengan menghasilkan (output) yang optimal bahkan kalau mungkin yang maksimal. Dengan beberapa uraian diatas, dapat disimpulkan bahwa produktivitas kerja adalah perbandingan antara efektivitas menghasilkan keluaran (output) dengan efisien 6 penggunaan masukan (input) yang kesemuanya merupakan pandangan akan peningkatan kualitas pegawai yang diinginkan atau dibutuhkan dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan. Berdasarkan permasalahan diatas maka penulis merasa tertarik untuk membahas dalam bentuk skripsi dengan judul sebagai berikut: “Pengaruh Semangat Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Pegawai pada Dinas Pendidikan di Kota Padang”
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | mrs Rahmadeli rahmadeli |
Date Deposited: | 18 Jun 2016 08:12 |
Last Modified: | 18 Jun 2016 08:12 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11031 |
Actions (login required)
View Item |