Analisis Kepuasan Pasien Pada Depo Rawat Jalan Instalasi Farmasi Rumah Sakit Reksodiwiryo Kota Padang

Mela, Aryati (2022) Analisis Kepuasan Pasien Pada Depo Rawat Jalan Instalasi Farmasi Rumah Sakit Reksodiwiryo Kota Padang. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (500kB)
[img] Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text (BAB 7 Penutup)
BAB Akhir (Penutup Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (128kB)
[img] Text (Tugas Akhir Utuh (full text))
Tugas Akhir Utuh (full text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PROGRAM STUDI S2 KESEHATAN MASYARAKAT FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS ANDALAS Tesis, Juni 2022 Mela Aryati Analisis Kepuasan Pasien Pada Depo Rawat Jalan Instalasi Farmasi Rumah Sakit Reksodiwiryo Kota Padang viii+ 89 hal + 18 tabel + 3 lampiran Kepuasan pasien merupakan salah satu evaluasi mutu Standar Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit. Penelitian dilakukan untuk mengidentifikasi kesenjangan antara harapan pasien dengan layanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan menganalisis kepuasan pasien pada depo rawat jalan Instalasi Farmasi RS Reksodiwiryo Kota Padang. Penelitian menggunakan metode cross sectional, pengambilan sampel secara accidental sampling terhadap 425 orang pasien rawat jalan. Instrumen penelitian berupa kuesioner dengan skala Likert. Kepuasan pasien diukur dengan metode SERVQUAL, kemudian dilakukan pemetaaan dimensi kualitas pelayanan dalam diagram kartesius. Hasil menunjukkan bahwa rerata pasien tidak puas sebanyak 85.2% dan rerata pasien puas sebanyak 14.8%. Selisih skor kinerja dan harapan pada kelima dimensi menunjukkan nilai negatif dengan nilai Gap terbesar pada dimensi Reliability (-0.47), Tangibles (-0.41) Responsiveness (-0.37), Assurance (-0.23), Tangibles dan Empathy (-0.16). Berdasarkan pemetaan diagram Kartesius menunjukkan pihak manajemen RS Reksodiwiryo perlu fokus pada perbaikan dua hal yakni obat selalu tersedia dan petugas tepat waktu dalam pemberian resep Kata Kunci : Instalasi Farmasi , Kepuasan Pasien, Service quality, Daftar Pustaka : (1977 - 2020)

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Apt.Dedy Almasdy, M.Si,Phd
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:31
Last Modified: 19 Aug 2022 04:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/109463

Actions (login required)

View Item View Item