STUDI TENTANG PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN AKSESIBILITAS DAN INFRASTRUKTUR HENTIAN ANGKUTAN UMUM SEBELUM DAN SESUDAH BUS TRANS PADANG BEROPERASI TUGAS AKHIR

RAHMI, FAUZIA ANDRI (2015) STUDI TENTANG PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN AKSESIBILITAS DAN INFRASTRUKTUR HENTIAN ANGKUTAN UMUM SEBELUM DAN SESUDAH BUS TRANS PADANG BEROPERASI TUGAS AKHIR. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.

[img] Text
201510262046th_1010923059 .rahmi fauzia andri.teknik sipil.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam Sistem Transportasi Angkutan Umum dikenal istilah insfrastruktur hentian angkutan umum seperti terminal dan halte, fasilitas ini disediakan dengan tujuan untuk menjamin pelayanan yang baik bagi penggunannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui demografi penggunaan Bus trans padang, dari perbandingan aksesibilitas dan menilai tingkat kepuasan terhadap infrastruktur hentian angkutan umum sebelum dan sesudah beroperasinya Bus Trans Padang dengan menggunakan multivariate analysis. ). Pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada semua pengguna Bus Trans Padang sepanjang koridor Pasar Raya – Lubuk Buaya sebanyak 300 kuesioner. Dari penelitian ini diperoleh bahwa dari 300 responden yang disurvey terdapat demografi pengguna Bus Trans Padang, dari segi jenis kelamin pengguna Bus Trans Padang sebesar 59% adalah perempuan dan mayoritas bersatus pelajar/mahasiswa yang berumur antara 15-25 tahun, sebahagian belum punya penghasilan sebesar 50%, dari segi jarak halte Trans Padang ketempat tujuan lebih dari 500- 1km meter sesudah berlangsung sebesar 3,34%, dari segi pengguna kendaraan pribadi menuju ke halte menurun sebesar 7,34%, sedangkan dari segi jarak asal perjalanan ke halte 200-500 meter meningkat setelah Bus Trans Padang beroperasi sebesar 27,7%. Aksesibilitas dan tingkat pelayanan infrastruktur menuju ketempat hentian angkutan, terdapat banyak perubahan (Signifikan <5%) pada aksesibilitas, sedangkan pada segi infrastruktur belum ada perubahan yang (Signifikan<5%). Dengan mengetahui nilai koefisien korelasi signifikan atau tidak signifikan kepada pihak manajemen Bus Trans Padang dapat mengetahui infrastruktur yang harus diperioritaskan untuk melakukan perbaikan. Kata Kunci: Demografi, aksesibilitas,Mulitivariate Analisis, , Infrastruktur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: Ms Meldiany Ramadhona
Date Deposited: 05 Feb 2016 07:40
Last Modified: 05 Feb 2016 07:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/1093

Actions (login required)

View Item View Item