Faktor Yang Berhubungan Dengan Ketepatan Waktu Pengembalian Rekam Medis Rawat Inap Di Rumah Sakit Universitas Andalas Tahun 2022

Dwi, Utari Helmi (2022) Faktor Yang Berhubungan Dengan Ketepatan Waktu Pengembalian Rekam Medis Rawat Inap Di Rumah Sakit Universitas Andalas Tahun 2022. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (202kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (117kB)
[img] Text (BAB 6 Kesimpulan dan Saran)
BAB 6 Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (95kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (106kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL_DWI UTARI HELMI_1811213018.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Tujuan Penelitian Pengembalian rekam medis di RS Universitas Andalas melebihi tujuh hari bahkan sampai satu bulan dan tidak sesuai dengan SOP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang berhubungan dengan ketepatan waktu pengembalian rekam medis rawat inap di RS Universitas Andalas tahun 2022. Metode Jenis penelitian kuantitatif desain cross sectional. Pengumpulan data menggunakan data sekunder dengan sampel 95 rekam medis. Teknik pengumpulan sampel menggunakan proportional random sampling. Data diolah menggunakan analisis bivariat dengan uji chi square. Hasil Hasil analisis univariat terdapat 35,8% pengembalian rekam medis rawat inap tidak tepat waktu. Terdapat hubungan yang signifikan antara umur (p-value=0,006), masa kerja (p-value=0,00), spesialisasi dokter (p-value=0,00) dankelengkapan resume medis (p-value=0,045) dengan ketepatan waktu pengembalian rekam medis rawat inap di Rumah Sakit Universitas Andalas Tahun 2022. Kesimpulan Umur, masa kerja, spesialisasi dokter dan kelengkapan resume medis berhubungan dengan ketepatan waktu pengembalian rekam medis rawat inap di RS Universitas Andalas Tahun 2022. Agar meningkatkan ketepatan waktu pengembalian rekam medis rawat inap, perlu adanya perhatian dari kepala instalasi rawat inap terhadap kinerja dokter spesalis bedah dalam pengisian rekam medis. Kata Kunci : Ketepatan waktu pengembalian, Rekam medis dan Rumah sakit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Kamal Kasra, SKM., MQIH., Ph.D.
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 15 Aug 2022 05:02
Last Modified: 15 Aug 2022 05:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108881

Actions (login required)

View Item View Item