ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA ANGGARAN BELANJA DAERAH PEMERINTAH SUMATERA BARAT SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Kabupaten Kota di Sumatera Barat Periode 2019 dan 2020)

Vyola, Novita Wojongan (2022) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA ANGGARAN BELANJA DAERAH PEMERINTAH SUMATERA BARAT SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Kabupaten Kota di Sumatera Barat Periode 2019 dan 2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (130kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (151kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja pengelolaan anggaran belanja kabupaten dan kota di Sumatera Barat baik sebelum covid maupun di tengah pandemi covid-19. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif yang melibatkan 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan data yang ada pada Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Daerah di Sumatera Barat. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dan dianalisis dengan metode analisis varian belanja, analisis pertumbuhan belanja, analisis belanja operasi, analisis belanja modal, analisis efisiensi belanja dan analisis efektivitas belanja. Hasil studi ini menunjukkan bahwa secara garis besar tidak ada perbedaan rasio kinerja anggaran keuangan daerah yang cukup signifikan pada masing masing daerah di Sumatera Barat baik saat pandemi maupun sebelum adanya pandemi covid-19. Temuan tersebut mengimplikasikan bahwa kebijakan refocusing anggaran yang ada, tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan Pemerintah Daerah di Sumatera Barat. Kata Kunci : Anggaran Belanja, Kinerja Anggaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 15 Aug 2022 03:55
Last Modified: 15 Aug 2022 03:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108823

Actions (login required)

View Item View Item