PENGARUH TINGKAT PENGHASILAN, PEMAHAMAN PERPAJAKAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN SOLOK

FISABTI, MAGFIRA YASHIFA (2022) PENGARUH TINGKAT PENGHASILAN, PEMAHAMAN PERPAJAKAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN SOLOK. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1.pdf - Published Version

Download (229kB)
[img] Text (BAB V (Penutup dan Kesimpulan))
BAB V.pdf - Published Version

Download (179kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (216kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh tingkat penghasilan, pemahaman perpajakan serta sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Solok. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling dan diperoleh sejumlah 100 sampel yang dihitung dengan rumus slovin. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS 3.3.3 dengan metode kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat penghasilan dan sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak sedangkan pemahaman perpajakan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci : Tingkat Penghasilan, Pemahaman Perpajakan, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:55
Last Modified: 05 Aug 2022 02:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108259

Actions (login required)

View Item View Item