ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, UPAH MINIMUM, TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP KEMISKINAN DI PROVINSI KEPULAUAN RIAU TAHUN 2010-2019

Fitra, Husnul Mardhiah (2022) ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, UPAH MINIMUM, TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP KEMISKINAN DI PROVINSI KEPULAUAN RIAU TAHUN 2010-2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (220kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (481kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (326kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (540kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan ekonomi, upah minimum, tingkat pengangguran terbuka dan indeks pembangunan manusia terhadap kemiskinan di Provinsi Kepulauan Riau selama tahun 2010-2019 dengan menggunakan Software Eviews 9. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang terdiri dari data time series dan coss section dengan menggunakan regresi data panel. Alat analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Random Effect Model. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel dependen yaitu Kemiskinan dan variabel independen yaitu Pertumbuhan Ekonomi, Upah Minimum, Tingkat Pengangguran Terbuka dan Indeks Pembangunan Manusia. Hasil penelitian menemukan bahwa pertumbuhan ekonomi berpengaruh positif secara signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Kepulauan Riau. Upah minimum berpengaruh positif secara tidak signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Kepualauan Riau. Tingkat pengangguran terbuka berpengaruh positif secara tidak signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Kepulauan Riau dan indeks pembangunan manusia berpengaruh negatif secara tidak signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Kepulauan Riau.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. M. Nazer, SE, MA
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Ekonomi, Upah Minimum, Tingkat Pengangguran Terbuka dan Indeks Pembangunan Manusia
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi
Date Deposited: 03 Aug 2022 02:49
Last Modified: 03 Aug 2022 02:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108212

Actions (login required)

View Item View Item