Analisis Pembentukan Portofolio Investasi Saham Dengan Menggunakan Model Indeks Tunggal ( Studi Kasus Dana Pensiun Semen Padang )

Anggun, Putri Ahdita (2022) Analisis Pembentukan Portofolio Investasi Saham Dengan Menggunakan Model Indeks Tunggal ( Studi Kasus Dana Pensiun Semen Padang ). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover & Abstrak)
cover 2.pdf - Published Version

Download (363kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (323kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
referensi.pdf - Published Version

Download (331kB)
[img] Text (Full skripsi)
full skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembentukan saham saham pada Laporan Keuangan Dana Pensiun Semen Padang Periode 2017-2021 ke dalam portofolio optimal. Penelitian dilakukan dengan metode indeks tunggal yang melibatkan 44 saham perusahaan yang terdapat pada dana Pensiun Semen Padang. Hasil studi ini menghasilkan terdapat 8 saham yang termasuk dalam portofolio optimal yaitu PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN), PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB), PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Medco Energy Internasional (MEDC), PT Adaro Energy (ADRO), PT Timah (TINS), dan PT Delta Dunia Makmur (DOID). Berdasarkan portofolio optiml yang terbentuk maka diperoleh return ekpektasinya sebesar 2,84%. Dan risiko yang harus dihadapi dari hasil investasi pada portoflio tersebut adalah sebesar 1,24%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 02 Aug 2022 08:11
Last Modified: 02 Aug 2022 08:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108192

Actions (login required)

View Item View Item