PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN PORSI KEPEMILIKAN PUBLIK ATAS SAHAM TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR)(Studi Empiris Pada Perusahaan Consumer Goods Syariah di Indonesia Tahun 2020)

Indah, Sri Wulandari (2022) PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN PORSI KEPEMILIKAN PUBLIK ATAS SAHAM TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR)(Studi Empiris Pada Perusahaan Consumer Goods Syariah di Indonesia Tahun 2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (88kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (162kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (77kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (216kB)
[img] Text (Full Skripsi_Indah Sri W)
Full Skripsi_Indah Sri Wulandari.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh corporate governance yang diproksikan dengan ukuran dewan komisaris dan ukuran direksi dan porsi kepemilikan publik atas saham terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) pada perusahaan consumer goods yang terdaftar pada daftar efek syariah di Indonesia tahun 2020. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan jenis data sekunder yang diperoleh dari annual report perusahaan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan diolah menggunakan aplikasi program SPSS 26. Sampel pada penelitian ini sebanyak 49 perusahaan yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate governance yang diproksikan dengan ukuran direksi dan porsi kepemilikan publik atas saham tidak berpengaruh terhadap pengungkapan ISR, sedangkan ukuran dewan komisaris memiliki pengaruh positif terhadap pengungkapan ISR pada perusahaan consumer goods syariah di Indonesia tahun 2020. Kata Kunci: Pengungkapan Islamic Social Reporting, Ukuran Direksi, Ukuran Dewan Komisaris, Kepemilikan Publik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:21
Last Modified: 03 Aug 2022 03:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108169

Actions (login required)

View Item View Item