ANALISIS TEMUAN AUDIT PADA KABUPATEN/KOTA DALAM PROVINSI SUMATERA BARAT TA. 2015-2020 (Studi Kasus pada Kabupaten Agam, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Bukittinggi, dan Kota Sawahlunto)

Siti Nur, Deina (2022) ANALISIS TEMUAN AUDIT PADA KABUPATEN/KOTA DALAM PROVINSI SUMATERA BARAT TA. 2015-2020 (Studi Kasus pada Kabupaten Agam, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Bukittinggi, dan Kota Sawahlunto). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (130kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
DRAFT SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terkait temuan yang terjadi pada beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat. Analisis yang dilakukan berfokus pada pola dan kecenderungan terjadinya temuan berulang atas temuan yang terjadi lebih dari satu kali pada akun yang sama. Penelitian dilakukan dengan metoda kualitatif deskriptif dengan analisis data sekunder yang melibatkan lima daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat, seperti Kabupaten Agam, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Bukittinggi, dan Kota Sawahlunto, selama periode 2015-2020. Hasil studi ini menunjukkan bahwa pola temuan yang terjadi dikarenakan terdapatnya kelalaian secara berjenjang atas pengaturan pengawasan dan tidak memedomani ketentuan peraturan perundang-undangan yang dilakukan oleh aparatur pemerintah dalam menjalankan tugasnya. Temuan yang terjadi pada akun yang sama belum tentu menandakan bahwa terjadinya temuan berulang. Hasil studi ini mendapatkan bahwa hanya terdapat beberapa temuan yang menunjukkan kecenderungan temuan berulang. Riset ini memberikan konstribusi sebagai bahan pertimbngan pemerintah daerah untuk mengevaluasi efektivitas sistem pengendalian internalnya dan pemahaman masing-masing pejabat dalam melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Kata kunci: Temuan Audit, Temuan Audit Berulang, Pola Temuan Audit

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 29 Jul 2022 09:05
Last Modified: 29 Jul 2022 09:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108014

Actions (login required)

View Item View Item