PERILAKU PENGEMUDI dan KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL(Studi Kasus Jl M.H.Thamrin - Jl Ganting – Jl Seberang Palinggam)

SELPANO, RABKA (2014) PERILAKU PENGEMUDI dan KINERJA SIMPANG TAK BERSINYAL(Studi Kasus Jl M.H.Thamrin - Jl Ganting – Jl Seberang Palinggam). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201410291242th_selpano.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perilaku kendaraan dalam memasuki persimpangan juga mempengaruhi tingkat pelayanan persimpangan. Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari perilaku kendaraan yang akan memasuki persimpangan dan mempelajari kinerja persimpangan. Untuk mengetahui kinerja suatu persimpangan maka harus diketahui dahulu arus lalulintas yang melewati persimpangan tersebut dengan memperhitungkan pendekat-pendekat pada persimpangan tersebut. Berdasarkan MKJI, 1997 perhitungan terhadap kapasitas (C) = 4857 smp/jam, volume lalu lintas (Q) = 3924 smp/jam, derajat kejenuhan (DS) = 0,8079, tundaan lalu lintas simpang (DTI) = 9,2330 det/smp, tundaan lalu lintas jalan utama (DTMA) = 6,7873 det/smp, tundaan lalu lintas jalan minor (DMI) = 17,9745 det/smp, tundaan geometrik simpang (DG) = 4,2317 det/smp, tundaan simpang (D) = 13, 4647 det/smp dan peluang antrian 52,2168 – 26,3052 %. Dan untuk penentuan nilai lag kritis dengan cara interpolasi memperoleh nilai lag kritis sebesar 3,3 detik. Kata kunci : kapasitas, derajat kejenuhan, tundaan, lag kritis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 14 Jun 2016 08:37
Last Modified: 14 Jun 2016 08:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10783

Actions (login required)

View Item View Item