IMPLEMENTASI PROGRAM KOTA LAYAK ANAK DALAM MEWUJUDKAN KLASTER HAK ANAK BIDANG PENDIDIKAN PEMANFAATAN WAKTU LUANG DAN KEGIATAN BUDAYA DI KOTA PARIAMAN

Miranda, Lisa Jr (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM KOTA LAYAK ANAK DALAM MEWUJUDKAN KLASTER HAK ANAK BIDANG PENDIDIKAN PEMANFAATAN WAKTU LUANG DAN KEGIATAN BUDAYA DI KOTA PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB VI Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (807kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka .pdf - Published Version

Download (152kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Miranda Lisa Jr 1810843014.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Kota Pariaman berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak di tingkat Madya dari Tahun 2016 hingga Tahun 2021, serta Kota Pariaman telah menginisiasi program Kota Layak Anak sejak Tahun 2010. Penelitian ini memfokuskan pada salah satu klaster pemenuhan hak anak bidang pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya. Saya sebagai peneliti mendeskripsikan Implementasi Program Kota Layak Anak Dalam Mewujudkan Klaster Hak Anak Bidang Pendidikan Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya di Kota Pariaman.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, dan dokumentasi serta teknik pemilihan informan dengan teknik purposive sampling dan accidental sampling dengan banyak jumlah informan sebanyak 21 orang dan teknik analisis data menggunakan model interaktif analisis data dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini teori Donal Van Meter dan Carl Van Horn, dalam teori ini menyatakan keberhasilan suatu implementasi dipengaruhi oleh enam variabel yaitu ukuran dasar dan tujuan kebijakan, sumber-sumber kebijakan, karakteristik badan pelaksana, disposisi, komunikasi antar organisasi dan kegiatan pelaksana dan kondisi ekonomi, sosial dan politik. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan program Kota Layak Anak ini menunjukkan indikasi belum optimal perlu ditingkatkan lagi kinerja program Kota Layak Anak, peneliti menemukan bahwa dalam pelaksanaan program ini berberapa anggota Gugus Tugas Kota Layak Anak belum paham akan program Kota Layak Anak khususnya pihak swasta serta kurangnya koordinasi pemerintah Kota Pariaman dengan pihak swasta dalam pelaksanaan program Kota Layak Anak ini. Oleh karena itu diharapkan Pemerintah Kota Pariaman mengoptimalkan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Pariaman. Kata Kunci: Implementasi, Kota Layak Anak, Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 11 Jul 2022 07:36
Last Modified: 11 Jul 2022 07:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/107245

Actions (login required)

View Item View Item