ANALISIS KINERJA KEUANGAN DALAM MEMPREDIKSI PERUBAHAN LABA PERUSAHAAN SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021

Muhammad, Gilang Maulana (2022) ANALISIS KINERJA KEUANGAN DALAM MEMPREDIKSI PERUBAHAN LABA PERUSAHAAN SEMEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
combinepdf (1).pdf - Published Version

Download (719kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I S1.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Text (BAB V)
PENUTUP Kesimpulan S1.pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA S1.pdf - Published Version

Download (383kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
combinepdf (3).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Likuiditas terhadap Perubahan Laba di Perusahaan Semen, Untuk menganalisis Pengaruh Aktifitas terhadap Perubahan Laba di Perusahaan Semen, Untuk menganalisis Pengaruh Rentabilitas terhadap Perubahan Laba di Perusahaan Semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Variabel Independen terhadap Variabel Dependen. Variabel Independen dalam penelitian ini Cash Ratio, Quick Ratio, Receivable Turn Over, Total Assets Turn Over, Return On Assets, Return On Equity. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Perusahaan Semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia melakukan Perubahan Laba . Sampel pada penelitian ini terdapat pada Perusahaan Semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia saja dan hanya menggunakan 6 variabel yang mempengaruhi perubahan laba. Data yang digunakan merupakan data yang didapat melalui pengambilan data di BEI. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengolah data dan menguji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Cash Ratio tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap perubahan laba perusahaan sedangkan Variabel Cash Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Perubahan laba hal ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi atau rendah nilai Cash Ratio di perusahaan tidak akan mempengaruhi perubahan laba Perusahaan Semen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 06 Jul 2022 08:56
Last Modified: 06 Jul 2022 08:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/107103

Actions (login required)

View Item View Item