Analisis Faktor Demografi Dan Human Capital Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jambi Tahun 2014-2019

Rachmat, Kurnia Syaputra (2022) Analisis Faktor Demografi Dan Human Capital Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jambi Tahun 2014-2019. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (76kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (397kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (432kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh variabel pertumbuhan penduduk, rasio ketergantungan, angka harapan hidup dan rata-rata lama sekolah terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi tahun 2014-2019. Penelitian ini merupakan penelitian induktif dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan metode analisis Ordinary Least Square (OLS), menggunakan Eviews 9 serta menggunakan data panel dari Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi Tahun 2014-2019. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan negatif dan tidak signifikan antara pertumbuhan penduduk terhadap pertumbuhan ekonomi dan terdapat hubungan positif dan signifikan untuk variabel rasio ketergantungan. Angka rasio ketergantungan di provinsi Jambi perlu diturunkan dikarenakan angka ketergantungan yang rendah akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Variabel angka harapan hidup mempunyai hubungan positif dan signifikan serta paling besar pengaruhnya terhadap pertumbuhan ekonomi. Kemudian variabel rata-rata lama sekolah terdapat hubungan positif namun tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Sri Maryati, S.E, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Penduduk, Rasio Ketergantungan, Angka Harapan Hidup, Rata-Rata Lama Sekolah, Pertumbuhan Ekonomi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:28
Last Modified: 06 Jul 2022 02:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/107049

Actions (login required)

View Item View Item