Evaluasi pelaksanaan program Unit Pengolah Pupuk Organik (uppo) di kelompok tani pancaran usaha Kelurahan korong gadang kecamatan kuranji, Padang

Deasy, Pramaisheila (2022) Evaluasi pelaksanaan program Unit Pengolah Pupuk Organik (uppo) di kelompok tani pancaran usaha Kelurahan korong gadang kecamatan kuranji, Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (262kB)
[img] Text (bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (157kB)
[img] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (122kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (skripsi full text)
FULL TEKS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan dan kendala program UPPO di Kelompok Tani Pancaran Usaha Korong Gadang. Responden pada penelitian adalah Kelompok Tani Pancaran Usaha Korong Gadang yang masuk kedalam keanggotaan UPPO. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus (case studi) pada Kelompok Tani Pancaran Usaha Korong Gadang menggunakan kuisioner sebagai instrumen utama untuk mengumpulkan data. Variabel yang diukur adalah Karakteristik Kelompok Tani Pancaran Usaha Korong Gadang (Umur, Jenis Kelamin, Tingkat Pendidikan, Pekerjaan, Pengalaman peternak) dan untuk menjawab tujuan pertama dari penelitian ini yaitu mengevaluasi pelaksanaan program UPPO di kelompok Tani Pancaran Usaha Korong Gadang (Indikator masukan, proses pelaksanaan, keluaran, hasil, manfaat) serta kendala-kendala pasa saat pelaksanaan program. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa karakteristik Kelompok Tani Pancaran Usaha Korong Gadang yang dilihat dari Umur, Jenis kelamin, Tingkat pendidikan, Pekerjaan, Pengalaman peternak secara berurutan adalah 25-55 tahun dengan persentase 62,5%, >55 dengan persentase 37,5%. Responden laki-laki sebanyak 87,5% dan perempuan 12,5%. Responden dengan pendidikan SD sebanyak 12,5%, SMP 25%, SMA 37,5%, Peguruan tinggi 25 %. Responden bekerja sebagai petani 37,5%, Pedagang 12,5%, Swasta 37,5%, IRT 12,5%, pengalaman responden <5 tahun 25%, 5-10 tahun 25%, >10 tahun dengan persentase 50%. Sedangkan pelaksanaan program UPPO pada Kelompok pancaran usaha yang dilihat dari Indikator masukan dengan persentase 100%, indikator proses 100%, keluaran dengan persentase 100%, Indikator Hasil 87,5%, dan Indikator Manfaat 100%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Basril Basyar, MM
Uncontrolled Keywords: Kelompok Tani Pancaran Usaha, Karakteristik Peternak, Evaluasi Pelaksanaan Program UPPO.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 06 Jul 2022 07:15
Last Modified: 06 Jul 2022 07:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/107047

Actions (login required)

View Item View Item