Pengaruh Analisis Fundamental Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di BEI (Priode 2015 – 2019)

Hotmaria, Hotmaria (2022) Pengaruh Analisis Fundamental Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar di BEI (Priode 2015 – 2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (460kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (791kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (COVER dan ABSTRAK)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (403kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh rasio Keuangan agar mengetahui/melihat apakah perusahaan berjalan dengan sehat, karena investor melihat dari kemampuan dari perusahaan dalam memenuhi kewajiban-kewajiban finansial dan melaksanakan operasinya dengan stabil serta dapat menjaga kontinuitas perkembangan usahanya dari waktu ke waktu di Perusahaan – perusahaan Sektor industri barang konsumsi. Sampel yang digunakan dalam penelitia ini terdiri dari 23 Perusahaan setelah dilakukan Kriteria penentuan sampel dalam penelitian, dan rentang tahun yang di gunakan selama 5 tahun metode yang digunakan adalah Purposive Sampling sebagai teknik pengambilan Sampel. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis data panel yang dibantu dengan aplikasi Stata.16 . Variabel independen dari penelitian ini yaitu DER, ROA, ROE, dan CR. Variabel dependen adalah Harga Saham dan Variabel kontrol di proksikan oleh Umur Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa DER berpengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham yang artinya hipotesis diterima, ROA berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham yang artinya hipotesis ditolak, ROE berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham hipotesis diterima, dan CR berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap harga saham yang artinya hipotesis ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dessyeti SE.,ME
Uncontrolled Keywords: Harga Saham, DER, ROA,ROE,CR,Umur Perusahaan, dan Ukuran Perusahaan
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 05 Jul 2022 07:30
Last Modified: 05 Jul 2022 07:30
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/106820

Actions (login required)

View Item View Item