Potensi Padang Penggembalaan di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sebagai Sumber Pakan Ternak Ruminansia

Bimbi, Somatema (2022) Potensi Padang Penggembalaan di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sebagai Sumber Pakan Ternak Ruminansia. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak (2).pdf - Published Version

Download (101kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (143kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (135kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produktivitas pakan hijauan, kapasitas tampung, serta komposisi botanis padang penggembalaan di Kecamatan Koto XI Tarusan. Penelitian ini menggunakan metode Purposive Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan kapasitas tampung padang penggembalaan di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan dengan penggembalaan berat 1,90 ST/ha/tahun, penggembalaan sedang 1,24 ST/ha/tahun, dan penggembalaan ringan 0,80 ST/ha/tahun. Komposisi botanis di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan terdiri dari 5 jenis gramineae, 4 jenis leguminoseae, dan 2 jenis gulma. Potensi maksimum sumberdaya lahan pada padang penggembalaan di Kecamatan Koto XI Tarusan adalah sebesar 459,80 unit ternak dengan populasi rill ternak ruminansia sebanyak 7.976,40 unit ternak dengan Kapasitas Peningkatan Populasi Ternak Ruminansia (KPPTR) yaitu negatif 7.516,60 unit ternak (UT). Dapat disimpulkan bahwa kapasitas tampung dan komposisi botanis padang penggembalaan di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan masih rendah. Kata Kunci: Kapasitas Tampung, Komposisi Botanis, Padang Penggembalaan, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QK Botany
Q Science > QL Zoology
S Agriculture > SB Plant culture
S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 29 Jun 2022 06:50
Last Modified: 29 Jun 2022 06:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/106232

Actions (login required)

View Item View Item