Analisis Faktor Pembentuk Mindset Berwirausaha pada Wirausahawan Putus Sekolah (Studi Kasus : Wirausahawan Putus Sekolah di Nagari Saruaso, Kabupaten Tanah Datar)

Dekris, Dekris (2022) Analisis Faktor Pembentuk Mindset Berwirausaha pada Wirausahawan Putus Sekolah (Studi Kasus : Wirausahawan Putus Sekolah di Nagari Saruaso, Kabupaten Tanah Datar). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak Dekris Scholar Unand.pdf - Published Version

Download (335kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan Dekris Scholar Unand.pdf - Published Version

Download (539kB)
[img] Text (Bab Akhir)
BAB Akhir Dekris Scholar Unand.pdf - Published Version

Download (325kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
Daftar Pustaka Dekris Scholar Unand.pdf - Published Version

Download (438kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi_DEKRIS_Full Untuk Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Faktor Pembentuk Mindset Berwirausaha pada Wirausahawan Putus Sekolah. Studi Kasus : Wirausahawan Putus Sekolah di Nagari Saruaso, Kabupaten Tanah Datar. Sampel penelitian ini wirausahawan putus sekolah di Nagari Saruaso. Pengambilan sampel menggunakan metode wawancara secara mendalam. Pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan wawancara kepada interviewees yang berjumlah 8 orang yang kemudian dibantu dengan Aplikasi pengolahan data kualitatif Nvivo pro 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan dan jaringan sosial cukup berkontribusi bagi pembentukan mindset kewirausahaan pada wirausahawan putus sekolah di Nagari Saruaso. Semangat hidup, pembelajaran, menambah skill, sokongan, bantuan, kepercayaan, dukungan, didikan positif, ketenangan berpikir, ikatan emosional, pandangan hidup, keinginan mengubah nasib, inspirasi, saling membantu, pandangan, motivasi, kerjasama, diskusi, saran, dan masukan, relasi, inspirasi inovasi, bertukar pikiran, kecocokan pola pikir adalah beberapa andil dari lingkungan dan jaringan sosial dalam membentuk mindset kewirausahaan pada wirausahawan putus sekolah di Nagari Saruaso. Hanya sebagian kecil dari interviewees yang mengatakan bahwa beberapa faktor tidak ikut dalam proses pembentukan mindset kewirausahaan pada wirausahawan putus sekolah di Nagari Saruaso hal itu dikarenakan beberapa interviewees tidak pernah tergabung di dalam faktor tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Hafiz Rahman SE,MSBS, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Faktor pembentuk, Mindset berwirausaha, Wirausahawan putus sekolah
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 27 Jun 2022 07:54
Last Modified: 27 Jun 2022 07:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/106215

Actions (login required)

View Item View Item