ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ENTREPRENEURIAL INTENTION (NIAT BERWIRAUSAHA) PADA MAHASISWA KOTA PAYAKUMBUH

Rini, Susanti (2015) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ENTREPRENEURIAL INTENTION (NIAT BERWIRAUSAHA) PADA MAHASISWA KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (skripsi full text)
201502062305th_rini susanti.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)

Abstract

Berwirausaha merupakan salah satu pilihan karier yang dapat dipilih pada saat persaingan untuk mencari pekerjaan tinggi. Sebagai seseorang yang akan memasuki dunia kerja maka mahasiswa tentunya harus menetapkan pilihan karier yang akan dijalani setelah selesai menjalankan pendidikan. Berwirausaha adalah salah satu pilihan karier mahasisiwa. Melihat sekarang untuk mencari pekerjaan sangat sulit maka sekarang sudah ada mahasiswa mulai memilih berwirausaha menjadi suatu pilihan karier. Dari 600 mahasiswa Indonesia, 27% mahasiswa telah memiliki keinginan untuk menjadi pengusaha dan 51% mahasiswa memiliki rencana untuk karier masa depannya sebagai karyawan dan sekaligus pengusaha (Astuti dan Mardianty, 2012). Bahkan ketika menuntut ilmu di bangku kuliah sudah ada mahasiswa yang mulai membuka usaha. Didukung dengan adanya mata kuliah kewirausahaan yang mampu memberikan informasi kepada mahasiswa tentang wirausaha. Walaupun mata kuliah ini dibeberapa universitas belum merupakan mata kuliah wajib. Serta fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha misalnya saja perlombaan yang diadakan oleh universitas ataupun Dinas Pendidikan yang memicu mahasiswa mulai mengarap usaha. Menurut Sudjatmoko (2009) keinginan seseorang untuk berwirausaha muncul dari bakat yang ditunjang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 11 Jun 2016 03:51
Last Modified: 11 Jun 2016 03:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10570

Actions (login required)

View Item View Item