Penerapan Pemulihan Jasa Dalam Menangani Keluhan Pelanggan Pada Perumda Air Minum Kota Padang

Wesalia, Anwar (2022) Penerapan Pemulihan Jasa Dalam Menangani Keluhan Pelanggan Pada Perumda Air Minum Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (393kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (178kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Wesalia Anwar.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perumda Air Minum Kota Padang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).Perumda Air Minum merupakan perusahaan ppenyedia air bersih dengan seiring meningkatnya masyarakat yang memilih menggunakan Perumda Air Minum dalam memenuhi kebutuhan air bersih mendorong Perumda Air Minum Kota Padang untuk memberikan pelayanan yang berkualitas agar pelanggan merasa puas.Namun tidak semua pelanggan merasa puas atas layanan yang diberikan sehingga pelanggan melakukan pengaduan ke pihak Perumda Air Minum Kota Padang.Untuk itu dibutuhkan pemulihan jasa dalam menangani keluhan-keluhan pelanggan tersebut agara masalah dapat teratasi.Keberhasilan penanganan keluhan pelanggan akan mengembalikan citra dan reputasi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan pemulihan jasa dalam menangani keluhan pelanggan dan hambatan-hambatan perusahaan dalam menerapkan kebijakan pemulihan jasa. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk mendapatkan seluruh gambaran obyek yang diteliti dengan pengamatan yang mendalam mengenai segala aspek perusahaan. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr Donard Games, SE, M.Bus
Uncontrolled Keywords: Pemulihan Jasa Pada Perumda Air Minum Kota Padang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 18 Jun 2022 07:38
Last Modified: 18 Jun 2022 07:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105695

Actions (login required)

View Item View Item