Prosedur Perhitungan, Pemotongan, Penyetoran, dan Pelaporan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 4 Ayat 2 Atas Bunga Deposito dan Tabungan Nasabah Pada Bank Nagari Cabang Painan

Winna, Handina (2022) Prosedur Perhitungan, Pemotongan, Penyetoran, dan Pelaporan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 4 Ayat 2 Atas Bunga Deposito dan Tabungan Nasabah Pada Bank Nagari Cabang Painan. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
COVER.pdf - Published Version

Download (200kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (396kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (178kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (174kB)
[img] Text (Tugas Akhir Full)
TUGAS AKHIR FULL Winna Handina 1900522087.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Setiap manusia pada dasarnya tidak dapat dijauhkan dari kegiatan perekonomian. Manusia melakukan berbagai macam usaha untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, salah satunya dengan mencari sumber penghasilan. Di sisi lain, Pemerintah juga senantiasa berusaha untuk meningkatkan taraf hidup rakyatnya guna menekan laju pertumbuhan ekonomi negara secara menyeluruh. Pembangunan di Indonesia sangatlah penting untuk mensejahterakan masyarakat. Pembangunan tidak akan tercapai apabila tidak ada kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, hal ini ditujukan agar pembangunan tersebut berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat dan bangsa Indonesia. Dalam usaha mencapai tujuan tersebut, pemerintah merencanakan langkah-langkah persiapannya, mulai jangka pendek, menengah, hingga jangka pendek, yang meliputi perencanaan, pembiayaan, pelaksanaan, pengawasan. Untuk menunjang kegiatan pembangunan secara menyeluruh tersebut, diperlukan dana yang besar guna mempertahankan dan menekan laju pertumbuhan pembangunan yang konsisten dan tentunya sesuai target. Salah satu sumber dana terbesar yang digunakan pemerintah adalah dari sektor pajak. Pengertian pajak menurut Pasal 1 angka 1 dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2007, pajak adalah kontribusi yang bersifat wajib untuk negara, terutang oleh orang pribadi atau badan, sifatnya memaksa diatur berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Bentuk perwujudan dari kewajiban kenegaraan dan peran serta wajib pajak terhadap melaksanakan kewajiban perpajakan yang ditujukan untuk pembangunan nasional dan pembiayaan negara adalah melalui pembayaran pajak secara jujur dan tepat waktu. Dalam undang-undang perpajakan, membayar pajak bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi merupakan hak dari setiap warga negara untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk peran serta terhadap pembiayaan negara dan pembangunan nasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: d3 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 16 Jun 2022 08:00
Last Modified: 16 Jun 2022 08:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105582

Actions (login required)

View Item View Item