Hubungan Komunikasi Pelayanan Publik dengan Kepuasan Masyarakat dalam Pengurusan E-KTP Online di Kecamatan Pauh Kota Padang

Neemara, Isha (2022) Hubungan Komunikasi Pelayanan Publik dengan Kepuasan Masyarakat dalam Pengurusan E-KTP Online di Kecamatan Pauh Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (431kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (313kB)
[img] Text (Bab Akhir (Penutup/Kesimpulan))
BAB KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (277kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (282kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
PUSTAKA READY SKRIPSI ISHA NEEMARA 1610865001 IKOM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105210

Abstract

Respon masyarakat menentukan kualitas pelayanan publik suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan komunikasi pelayanan publik dalam pengurusan e-KTP online di Kecamatan Pauh Kota Padang, mendeskripsikan tingkat kepuasan masyarakat dalam pengurusan e-KTP online di Kecamatan Pauh Kota Padang dan mengetahui hubungan komunikasi pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat dalam pengurusan e-KTP online di Kecamatan Pauh Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang membuat e-KTP online secara mandiri di Kecamatan Pauh Kota Padang sebanyak 2.290 masyarakat yang pernah/sedang mengurus e-KTP online dan sampel sebanyak 96 orang. Sampel dari penelitian ini diambil secara proporsional random sampling. Data yang digunakan adalah data kuantitatif dan sumber data adalah primer dan sekunder. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode analisis korelasi Spearman Rank. Dari hasil analisis yang telah dilakukan dalam penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 64 responden (66%) menyatakan komunikasi pelayanan publik dalam pengurusan e-KTP dalam kategori sangat baik. Sebanyak 64 responden (66%) menyatakan sangat puas dalam pengurusan e-KTP online. Ditemukan adanya hubungan yang signifikan antara komunikasi pelayanan publik dengan kepuasan masyarakat dalam membuat e-KTP online di Kecamatan Pauh Kota Padang. Melalui penelitian ini disarankan adanya peningkatan kemampuan komunikasi pelayanan publik petugas Kantor Kecamatan Pauh dalam melayani pengurusan e-KTP online. Kata Kunci : Komunikasi, Komunikasi Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat, Pengurusan e-KTP online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom dan Dr. Asmawi, M.S.
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Komunikasi Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat, Pengurusan e-KTP online
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 12 Jul 2022 07:13
Last Modified: 12 Jul 2022 07:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105210

Actions (login required)

View Item View Item