GANESHA, INDRA CAKRADONYA (2014) IDENTIFIKASI KOMPETENSI BUSINESS COACH YAYASAN PRO INDONESIA YANG EFEKTIF DALAM PROSES COACHING PENGUSAHA MIKRO DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Full Text)
201412110033th_skripsi ganesha indra cakradonya 1010522026.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (590kB) |
Abstract
Pengangguran, kemiskinan, dan kriminalitas adalah sebuah kesatuan masalah sosial yang ada di negeri ini. Berdasarkan data departemen pendidikan, tercatat jumlah lulusan perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia mencapai 323.902 orang pada periode tahun 2005-2006. Dan data survei angkatan kerja nasional mengemukakan bahwa angka pengangguran per Februari 2007 menurun dari 10,28% ditahun 2008 menjadi 9,75%. Berdasarkan data tersebut, ditemukan bahwa angka pengangguran terdidik naik dari 6,16% menjadi 7,02 % (Data BPS tahun 2007). Fakta empiris yang ada adalah semakin banyaknya lulusan perguruan tinggi di Indonesia tapi tidak diimbangi oleh daya serap lapangan pekerjaan, sehingga angka pengangguran semakin banyak (Maryandani, 2012) Bank Dunia (World Bank) melaporkan bahwa Indonesia setidaknya membutuhkan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Hal tersebut untuk mengakomodasi sekitar 15 juta tenaga kerja baru yang diperkirakan pada tahun 2020. Rodrigo Chaves yang menjabat sebagai Direktur Bank Dunia di Indonesia, menyatakan bahwa Indonesia akan terkena middle income trap, kecuali ekonomi tumbuh lebih dari 5-6 persen. Jebakan itu antara lain adalah masalah pengangguran yang serius. Penduduk usia kerja diproyeksikan akan meningkat secara signifikan pada 10 tahun ke depan. Dalam catatannya, pada tahun 2020,
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Beni Adriyassin |
Date Deposited: | 11 Jun 2016 02:38 |
Last Modified: | 11 Jun 2016 02:38 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10516 |
Actions (login required)
View Item |