ANALISIS KONSISTENSI ANTAR DOKUMEN PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN STUDI KASUS URUSAN PENDIDIKAN KOTA SOLOK TAHUN 2016-2019

SRIDARNILAWATI, SRIDARNILAWATI (2021) ANALISIS KONSISTENSI ANTAR DOKUMEN PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN STUDI KASUS URUSAN PENDIDIKAN KOTA SOLOK TAHUN 2016-2019. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover Abstrak)
1.Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
2.BAB I.pdf - Published Version

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
3.BAB IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview
[img] Text (Tesis Fulltext)
5.TESIS SRIDARNILAWATI OKE_FINAL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penyusunan dokumen Perencanaan dan penganggaran sangat berkontribusi terhadap capai kinerja daerah. Konsistensi perencanaan dan penganggran merupakan indikator dalam menilai kinerja pemerintah daerah. Objek penelitian ini adalah urusan pendidikan. Urusan pendidikan mendapatkan prioritas utama bagi pemerintah daerah Kota Solok. Hal ini ditujukan anggaran untuk urusan pendidikan mencapai lebih dari 20% dari seluruh anggaran belanja daerah. Jenis data yaitu data sekunder dan data primer. Data sekunder yaitu RPJMD, RKPD, KUA, PPAS dan APBD dan LAKIP sedangkan data primer yaitu melalai wawancara kepada Anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), BAPPEDA dan OPD yang bertanggungjawab terhadap Urusan Pendidikan. Penilaian konsistensi perencanaan dan penganggaran menggunakan Matrik Konsolidasi Perencanaan dan Penganggaran (MKPP) dan penyebab tidak konsistennya dilakukan wawancara kepada informan yang mahami dan mengetahui hal tersebut. Hasil dari penelitian ini Konsistensi perencanaan dan penganggaran urusan pendidikan sangat baik. Penyebab tidak konsistennya dokumen perencanaan dan penganggaran adalah usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diusulkan tidak disetujui oleh Pemerintah Pusat, Adanya intervensi Pemerintahan dan Anggota Dewan, Adanya peraturan dari Pemerintah Pusat. Analisis capaian kinerja urusan pendidikan di Kota Solok menunjukkan bahwa secara umum pencapaian indikator urusan pendidikan belum tercapai karena capaian indikator setiap tahunnya menurut.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Suhairi, SE, MSi, Ak, CA
Uncontrolled Keywords: Konsistensi; Perencanaan; Penganggaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 06 Jun 2022 02:46
Last Modified: 06 Jun 2022 02:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105062

Actions (login required)

View Item View Item