PENGARUH TEKNOLOGI, PENGADOPSIAN UKURAN-UKURAN KINERJA KEUANGAN DAN NON KEUANGAN, TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DIKAWASAN INDUSTRI BATAM)

YUL, EMRI YULIS (2016) PENGARUH TEKNOLOGI, PENGADOPSIAN UKURAN-UKURAN KINERJA KEUANGAN DAN NON KEUANGAN, TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DIKAWASAN INDUSTRI BATAM). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESISs.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh teknologi, pengadopsian ukuran-ukuran kinerja keuangan dan non keuangan terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada kawasan industri Batam. Variabel yang diteliti adalah teknologi yang diukur dengan instrument yang dikembangkan oleh Withey et al (1983) dengan dimensi task variability dan problem analyzability, dan pengadopsian ukuran-ukuran kinerja yang di proxy dengan ukuran keuangan dan non keuangan (Spencer et al, 2009), kedua variable merupakan variable independen, variabel dependen adalah kinerja perusahaan yang diukur dengan rasio profitabilitas. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan data skunder. Data skunder berupa data keuangan dan data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Responden penelitian adalah manajer produksi dan manajer keuangan. Metode analisis menggunakan analisis jalur (path analisis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengadopsian ukuran-ukuran kinerja keuangan dan non keuangan, pengadopsian ukuran-ukuran kinerja keuangan dan non keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, dan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan secara tidak langsung melalui pengadopsian ukuran-ukuran kinerja keuangan dan non keuangan. Kata Kunci: Teknologi, Pengadopsian Ukuran-Ukuran Kinerja dan Kinerja Perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 18 Jul 2016 06:55
Last Modified: 18 Jul 2016 06:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10480

Actions (login required)

View Item View Item