Analisis Pengaruh Pengeluaran Pemerintah Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Perlindungan Sosial Terhadap IPM di Kota Padang

Sovia, Novita (2022) Analisis Pengaruh Pengeluaran Pemerintah Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Perlindungan Sosial Terhadap IPM di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover_abstrak1.pdf - Published Version

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab l)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Vl)
Bab Vl.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skrip full fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pembangunan manusia merupakan salah satu tolak ukur bagi kemajuan suatu negara. Kualitas sumber daya manusia menunjukkan seberapa besar komitmen pemerintah dalam investasi pembangunan yang terpusat pada sumber daya manusia. Kesehatan, pendidika, dan perlindungan sosial menjadi hal pokok yang perlu diperhatikan dalam upaya meningkatkan pembangunan manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengeluaran pemerintah bidang kesehatan, pendidikan, dan, perlindungan sosial terhadap IPM di Kota Padang. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik Kota Padang dan Dewan Jendral Perimbangan dan Keuangan. Model analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan menggunakan SPSS 16. Hasil regresi menunjukkan bahwa pengeluaran pemerintah bidang pkesehatan positif dengan angka 0,00000000001473. pengeluaran pemerintah bidang pendidikan positif dengan angka 0,0000000000004918. Dan pengeluaran pemerintah bidang perlindungan sosial berpengaruh positif dengan angka 0,00000000001093. Secara statistik pengeluaran pemerintah bidang kesehatan, pendidikan, dan perlindungan sosial belum mampu memberikan pengaruh yang besar terhadap IPM di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Nelvia Iryani, SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kesehatan, Pendidikan, Perlindungan Sosial, IPM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 20 May 2022 01:53
Last Modified: 20 May 2022 01:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/104307

Actions (login required)

View Item View Item