Determinan Willingness to Pay pada Pengguna Platform Streaming Netflix di Kota Padang

Agil, Prasetya (2022) Determinan Willingness to Pay pada Pengguna Platform Streaming Netflix di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 (Pendahuluan))
BAB 1 - Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir (Penutup/Kesimpulan))
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah utuh)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui determinan willingness to pay pada pengguna platform streaming berlangganan di Kota Padang. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan platform streaming berlangganan Netflix di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik non-probability sampling menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria responden yaitu pernah berlangganan Netflix setelah munculnya isu pandemi virus corona (terhitung dari tanggal 2 Maret 2020), berlangganan Netflix selama 3 bulan, berusia minimal 14 tahun, dan berdomisili di Kota Padang. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 148 responden. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan IBM SPSS (Statistical Product and Service Solutions) Statistics versi 26 dan SmartPLS (Partial Least Square) versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content richness dan interactivity berpengaruh signifikan dan positif terhadap perceived usefulness, serta perceived price dan perceived usefulness berpengaruh signifikan dan positif terhadap willingness to pay

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Meuthia, SE, M.SC
Uncontrolled Keywords: Content Richness, Interactivity, Perceived Price, Perceived Usefulness, Willingness to Pay, Netflix
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 May 2022 07:23
Last Modified: 18 May 2022 07:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/104277

Actions (login required)

View Item View Item