PENGARUH FINANCIAL STABILITY, FINANCIAL TARGET, KONDISI INDUSTRI, STRUKTUR ORGANISASI, OPINI AUDIT DAN PERUBAHAN DIREKSI DALAM MENDETEKSI FINANCIAL STATEMENT FRAUD DENGAN PERSPEKTIF FRAUD DIAMOND (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)

Mutia, Nabila (2022) PENGARUH FINANCIAL STABILITY, FINANCIAL TARGET, KONDISI INDUSTRI, STRUKTUR ORGANISASI, OPINI AUDIT DAN PERUBAHAN DIREKSI DALAM MENDETEKSI FINANCIAL STATEMENT FRAUD DENGAN PERSPEKTIF FRAUD DIAMOND (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrack)
COVER DAN ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (PENDAHULUAN))
BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (PENUTUP))
BAB V (PENUTUP).pdf - Published Version

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (505kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR full text)
TUGAS AKHIR full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh unsur-unsur fraud diamond theory dalam mendeteksi adanya kecurangan laporan keuangan. Ada enam kategori fraud diamond theory yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu penipuan laporan keuangan, target keuangan, sifat industri, struktur organisasi, opini audit dan pergantian direksi. Penelitian ini menggunakan manajemen laba untuk mengetahui kemungkinan terjadinya kecurangan laporan keuangan. Manajemen laba diukur dengan menggunakan indikator discretionary accruals. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada rentang tahun 2017 hingga 2019. Selanjutnya teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Selain itu, teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa laporan keuangan, target keuangan, sifat industri, struktur organisasi, opini audit dan pergantian direksi yang merupakan variabel dari unsur fraud diamond, tidak memiliki pengaruh dalam mendeteksi penipuan laporan keuangan Kata Kunci : Stabilitas Keuangan, Target Keuangan, Sifat Industri, Struktur Organisasi, Opini Audit Pergantian Direksi, Kecurangan Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 18 May 2022 06:52
Last Modified: 18 May 2022 06:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/104152

Actions (login required)

View Item View Item