Analisis Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Kepada Publik: Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di BEI Periode 2017-2020

Alvia, Fauzani (2022) Analisis Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan Kepada Publik: Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di BEI Periode 2017-2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
TUGAS AKHIR FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2017-2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan beberapa kriteria tertentu. Sampel penelitian yaitu sebanyak 46 perusahaan dengan total 184 observasi. Penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis regresi logistik. Timelines (diukur dengan variabel dummy, 1 jika perusahaan memenuhi penyampaian laporan keuangan) yaitu sebelum dan pada tanggal 31 Maret, sedangkan 0 untuk penyerahan tertunda). Hasil pengujian hipotesis dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, kepemilikan institusional, usia berpengaruh secara signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Sedangkan leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap ketepatan waktu, dan ukuran perusahaan, ukuran KAP, Pendidikan tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rida Rahim, SE., ME
Uncontrolled Keywords: Timeliness, Laporan Keuangan, Financial Statement
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 May 2022 03:20
Last Modified: 18 May 2022 03:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/104136

Actions (login required)

View Item View Item