Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan dan Nilai Perusahaan antara Pra Tax Amnesty dengan Pasca Tax Amnesty di Indonesia

Nila, Gemala (2021) Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan dan Nilai Perusahaan antara Pra Tax Amnesty dengan Pasca Tax Amnesty di Indonesia. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover abstract.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (479kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full Text)
TESIS_NILA GEMALA_1820532024.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tax amnesty memberikan dampak pertumbuhan ekonomi yang dapat berdampak pada kinerja keuangan dan nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji secara empiris perbedaan kinerja keuangan perusahaan dan nilai perusahaan antara periode pra tax amnesty dengan pasca tax amnesty. Perusahaan yang dijadikan sampel adalah 178 perusahaan yang mengikuti tax amnesty yang terdaftar di BEI. Periode yang digunakan tahun 2013-2015 untuk pra tax amnesty dan tahun 2016-2018 untuk pasca tax amnesty. Pengujian hipotesis menggunakan SPSS versi 26 dengan analisis ANCOVA. Hasil penelitian membuktikan: 1) Kinerja keuangan perusahaan tidak memiliki perbedaan yang signifikan antara pra tax amnesty dengan pasca tax amnesty dari rasio likuiditas, rasio leverage, dan rasio aktivitas, sedangkan rasio profitabilitas memiliki perbedaan yang signifikan dan mengalami penurunan kinerja keuangan perusahaan pada pasca tax amnesty. 2) Nilai perusahaan memiliki perbedaan yang signifikan antara pra tax amnesty dengan pasca tax amnesty dan mengalami penurunan nilai perusahaan pada pasca tax amnesty 3) Ukuran perusahaan memiliki hubungan dengan CR, DER, dan Tobins-Q dalam melihat pengaruh kinerja perusahaan dan nilai perusahaan terhadap tax amnesty, 4) Tipe Industri memiliki hubungan dengan CR, TATO, dan Tobins-Q dalam melihat pengaruh kinerja perusahaan dan nilai perusahaan terhadap tax amnesty.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Aries Tanno, S.E, M.Si, Ak, CA
Uncontrolled Keywords: tax amnesty, kinerja keuangan perusahaan, nilai perusahaan, ukuran perusahaan, dan tipe industri
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 17 May 2022 04:48
Last Modified: 17 May 2022 04:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/103927

Actions (login required)

View Item View Item