FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA TINDAK PIDANA PENCABULAN ANAK DI KABUPATEN PESISIR SELATAN DAN UPAYA PENANGGULANNGANNYA (Studi di Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan)

Nisa, Halisa (2022) FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA TINDAK PIDANA PENCABULAN ANAK DI KABUPATEN PESISIR SELATAN DAN UPAYA PENANGGULANNGANNYA (Studi di Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I.pdf - Published Version

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab IV Penutup)
Bab IV.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Kejahatan secara kriminologi adalah suatu nama atau cap yang diberikan orang untuk menilai perbuatan-perbuatan tertentu, sebagai perbuatan jahat. Kejahatan dalam kehidupan manusia merupakan gejala sosial yang akan selalu dihadapi oleh setiap manusia, masyarakat, dan bahkan negara. Salah satu contoh tindak pidana yang masih terjadi di Indonesia khususnya di kabupaten Pesisir Selatan adalah tindak pidana pencabulan Anak. Maka judul dari skripsi ini adalah faktor-faktor penyebab terjadinya tindak pidana pencabulan anak di kabupaten Pesisir Selatan dan upaya penanggulangannya. Rumusan masalah dalam skrispsi ini adalah: a. apakah faktor-faktor penyebab terjadinya tindak pencabulan anak di kabupaten Pesisir Selatan ? b. bagaimana upaya penanggulangan terjadinya tindak pidana pencabulan anak di kabupaten Pesisir Selatan? c. apakah kendala-kendala yang dihadapi dalam menanggulangi tindak pidana pencabulan anak di kabupaten Pesisir Selatan ?. dalam skripsi ini penulis menggunakan metode dengan teori pendekatan yuridis sosiologis. Hasil penelitian dan pembahasan dalam penelitian ini adalah faktor-faktor penyebab terjadinya tindak pidana pencabulan anak di kabupaten Pesisir Selatan adalah lingkungan, Penyalangunaan Teknologi, Kurangnya pengawasan Orang Tua, Kebudayaan, Ekonomi, Kejiwaan. Upaya penanggulangannya dilakukan secara preventif dan represif. Kendala-kendala yang dihadapi dalam menanggulangi tindak pidana pencabulan anak di kabupaten Pesisir Selatan terbagi menjadi dua secara eksternal dan internal. Saran dari skripsi ini yaitu: 1. Sebaiknya kepolisian memberikan sanksi keras terhadap pelaku tindak pidana pencabulan anak, 2. Lebih dikuatkan lagi kerjasama antara masyarakat Dinas Sosial, Pekerja Sosial, dan BIMAS (Bina Masyarakat) dalam menanggulangi tindak pidana pencabulan anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 17 May 2022 07:53
Last Modified: 17 May 2022 07:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/103826

Actions (login required)

View Item View Item