Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying Dengan Shopping Lifestyle Sebagai Variabel Pemediasi Pada Online Shop ( Survey Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fekon Unand)

Anggia, Yulida Anggia (2022) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying Dengan Shopping Lifestyle Sebagai Variabel Pemediasi Pada Online Shop ( Survey Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fekon Unand). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover & Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1 pendahuluan.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Penutup)
bab akhir.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
dapus.pdf - Published Version

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI ANGGI Final.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying dengan Shopping Lifestyle sebagai Variabel Pemediasi pada Online Shop (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Manajemen FEKON UNAND). Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan manajemen FEKON UNAND yang pernah melakukan pembelian pada toko online sebanyak 127 responden. Metode yang digunakan oleh penulis dalam menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dengan menggunakan bantuan Smart PLS versi 2.27. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Shopping Lifestyle, Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying, sedangkan Hedonic Shopping Motivation tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying dalam berbelanja online, serta Shopping Lifestyle mampu memediasi pengaruh Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying dalam belanja online melalui Online Shop pada mahasiswa manajemen FEKON UNAND Padang. Berdasarkan hasil penelitian mahasiswa diharapkan dapat mengontrol perilaku belanja mereka, khususnya aktifitas belanja yang dilakukan melalui online shop. Kata Kunci : Hedonic Shopping Motivation, Impulse Buying, Shopping Lifestyle, Online Shop f

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Eri Besra, SE, MM
Uncontrolled Keywords: hedonic shopping motivation, impulse buying, shopping lifestyle, onlineshop
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 13 May 2022 09:21
Last Modified: 13 May 2022 09:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/103534

Actions (login required)

View Item View Item