GAMBARAN TINGKAT KEPATUHAN MASYARAKAT DALAM PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SETELAH VAKSINASI COVID-19 DI RW 03 KELURAHAN PASIE NAN TIGO

Khairunnisa, Khairunnisa (2022) GAMBARAN TINGKAT KEPATUHAN MASYARAKAT DALAM PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN SETELAH VAKSINASI COVID-19 DI RW 03 KELURAHAN PASIE NAN TIGO. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover abstrak)
cover abstrak.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
KIA FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan setelah vaksinasi COVID-19 saat ini masih sering di abaikan. Seperti warga RW 03 Kelurahan Pasie Nan Tigo masih mengabaikan protokol kesehatan setelah vaksinasi COVID-19. Salah satu alasan masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan adalah warga menggangap dirinya sudah aman dan kebal dari COVID-19 . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat gambaran tingkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan setelah vaksinasi COVID-19 di RW 03 Kelurahan Pasie Nan Tigo. Metode penelitian ini adalah deskriptif analitik. Sampel dari penelitian ini adalah masyarakat RW 03 Kelurahan Pasie Nan Tigo yang telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis 1 dan dosis 2 yang berjumlah 83 orang, pengambilan sampel menggunakan tenik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan penyebaran secara langsung melalui google form, selanjutnya dilakukan uji statistic dengan menggunakan komputerisasi. Hasil penelitian ini didapatkan lebih dari separuh (59%) responden memiliki tingkat kepatuhan kategori sedang dalam memakai masker setelah vaksinasi COVID-19, lebih dari separuh (69,9%) responden memiliki tingkat kategori sedang dalam mencuci tangan, dan lebih dari separuh (72,3%) responden memiliki tingkat kategori sedang dalam menjaga jarak. Saran pada penelitian ini diharapkan kepada tenaga kesehatan untuk memberikan edukasi atau pendidikan kesehatan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus tetap dipatuhi setelah vaksinasi COVID-19 untuk mencegah terserangnya virus COVID-19. Kata Kunci : Kepatuhan, Protokol Kesehatan, Vaksinasi COVID-19 Daftar Pustaka : 46 (2010-2021)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ns. Zifriyanthi Minanda Putri, M.Kep
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 13 May 2022 09:09
Last Modified: 13 May 2022 09:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/103444

Actions (login required)

View Item View Item