Analisis Pengaruh Social Media Usage dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Yang Dimediasi Oleh Trust Terhadap Purchase Decision Pada Cafe 13 Di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Timur

Rasnepita, Rasnepita (2022) Analisis Pengaruh Social Media Usage dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Yang Dimediasi Oleh Trust Terhadap Purchase Decision Pada Cafe 13 Di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Timur. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
TUGAS AKHIR ILIMIAH UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media usage, electronic word of mouth yang dimediasi oleh trust terhadap purchase decision. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan cafe 13 di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Timur. Penelitian dilakukan survey dan mengumpulkan data dari sampel sebanyak 105 responden yang membeli produk cafe 13 dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menganalisis data menggunakan software SmartPLS 3.3.3 dengan teknik pengolahan berupa Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menemukan bahwa social media usage dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Social media usage dan electronic word of mouth juga berpengaruh signifikan terhadap purchase decision yang dimediasi trust. Hal ini menjelaskan bahwa semakin baik social media usage dan electronic word of mouth (e-wom), maka semakin tinggi tingkat purchase decision dalam pembelian produk pada Cafe 13 di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Timur. Implikasi penelitian ini dikembangkan menjadi beberapa strategi yang dapat meningkatkan keunggulan Cafe 13 di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Timur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Jauharry, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Social Media Usage, Electronic Word Of Mouth, Trust, Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 17 May 2022 02:07
Last Modified: 17 May 2022 02:07
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/103359

Actions (login required)

View Item View Item