Rasnepita, Rasnepita (2022) Analisis Pengaruh Social Media Usage dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Yang Dimediasi Oleh Trust Terhadap Purchase Decision Pada Cafe 13 Di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Timur. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (309kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 5 Penutup)
BAB AKHIR.pdf - Published Version Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (113kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
TUGAS AKHIR ILIMIAH UTUH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media usage, electronic word of mouth yang dimediasi oleh trust terhadap purchase decision. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan cafe 13 di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Timur. Penelitian dilakukan survey dan mengumpulkan data dari sampel sebanyak 105 responden yang membeli produk cafe 13 dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menganalisis data menggunakan software SmartPLS 3.3.3 dengan teknik pengolahan berupa Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menemukan bahwa social media usage dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Social media usage dan electronic word of mouth juga berpengaruh signifikan terhadap purchase decision yang dimediasi trust. Hal ini menjelaskan bahwa semakin baik social media usage dan electronic word of mouth (e-wom), maka semakin tinggi tingkat purchase decision dalam pembelian produk pada Cafe 13 di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Timur. Implikasi penelitian ini dikembangkan menjadi beberapa strategi yang dapat meningkatkan keunggulan Cafe 13 di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Timur.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Jauharry, SE., MM |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Usage, Electronic Word Of Mouth, Trust, Purchase Decision |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 17 May 2022 02:07 |
Last Modified: | 17 May 2022 02:07 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/103359 |
Actions (login required)
View Item |