Pengaruh Penambahan Tepung Wortel (Daucus carota L.) Pada Pembuatan Stick Dadih terhadap Kadar Protein, Kadar Air, Serat Kasar dan Nilai Organoleptik.

Rizki, Rahmani Putri (2016) Pengaruh Penambahan Tepung Wortel (Daucus carota L.) Pada Pembuatan Stick Dadih terhadap Kadar Protein, Kadar Air, Serat Kasar dan Nilai Organoleptik. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
revisi new abstrak setelah SEMHAS.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I Revisi 1 Setelah SEMHAS.pdf - Published Version

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V Revisi 1 setelah SEMHAS.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
skripsi_kiki_seep.pdf ok.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penambahan tepung wortel (Daucus carota L.) terhadap kadar protein, kadar air, serat kasar, dan nilai organoleptik pada stick dadih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan 5 perlakuan 4 ulangan. Perlakuan dalam penelitian ini adalah penambahan tepung wortel (Daucus carota L.) sebanyak A (0%), B (5%), C (10%), D (15%), dan E (20%). Peubah yang diamati adalah kadar protein, kadar air, serat kasar dan nilai organoleptik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan tepung wortel pada stick berbeda sangat nyata (P<0,01) terhadap peningkatan kadar air, serat kasar dan nilai organoleptik warna, sedangkan pada pengukuran kadar protein, nilai organoleptik rasa, aroma dan tekstur berbeda tidak nyata (P>0,05). penambahan tepung wortel pada stick dadih perlakuan C (10%) memberikan hasil terbaik dengan kadar protein 19,46%, kadar air 8,60%, serat kasar 2,19% dan nilai organoleptik pada rasa 2,00, aroma 2,16, tekstur 1,80 dan warna 2,08. Kata Kunci : dadih, tepung wortel, kadar protein, kadar air, serat kasar, dan nilai organoleptik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 07 Jun 2016 06:17
Last Modified: 07 Jun 2016 06:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10310

Actions (login required)

View Item View Item