IMPLICATURE IN THE SLOGANS OF ENERGY DRINK ADVERTISEMENTS

FADLI, FADLI (2015) IMPLICATURE IN THE SLOGANS OF ENERGY DRINK ADVERTISEMENTS. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.

[img] Text
201510231121rd_fadli 1110732031 implicature in the slogans of energy drink advertisements.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam skripsi ini dibahas implikatur yang terdapat pada slogan minuman berenergi yang menggunakan bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna tersirat yang terdapat dalam slogan iklan minuman bernergi tersebut. Jumlah data yang dianalisis sebanyak 10 data yang diambil dari 10 situs internet berbeda yang menampilkan iklan minuman berenergi. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode simak dengan teknik bebas lihat cakap dan catat. Data kemudian dianalisis menggunakan metode padan pragmatik (Sudaryanto,1993). Teori yang digunakan untuk menganalisis data adalah yang dikemukakan oleh Grice (1968) serta didukung oleh Mey (1993). Dari hasil analisis ditemukan implikatur secara umum yaitu dengan meminum minuman berenergi para konsumen akan mendapatkan energi untuk menunjang aktivitas mereka. Secara khusus terdapat 10 makna secara implisit yaitu (1) Gatorade adalah minuman energi terbaik dan tidak ada merek lain yang menandinginya, (2) NOS minuman energi yang mudah dikonsumsi, mudah diserap oleh tubuh dan energinya bertahan lama, (3) V meluncurkan rasa dan varian terbaru dari minumannya, (4) setelah meminum Effect minuman berenergi, efek energinya terus terasa, (5) Powerade melihat setiap orang sebagai olahragawan dan perlu minuman berenergi ini untuk mengisi energi mereka, (6) dengan meminum Rockstar para konsumen akan merasakan energi, (7) Extra Joss memberikan energi ekstra kepada konsumen tanpa butuh biaya yang banyak, (8) dengan meminum Monster minuman berenergi, anda akan merasakan energi yang luar biasa seperti monster, (9) Red Bull memberikan energi untuk membuat konsumen mudah dalam beraktivitas, dan (10) Boost minuman berenergi memberikan energi seperti pendorong roket. Kata kunci: minuman berenergi, energi, implikatur

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Ms Meldiany Ramadhona
Date Deposited: 05 Feb 2016 08:17
Last Modified: 05 Feb 2016 08:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/1031

Actions (login required)

View Item View Item