Analisis Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan Dan Kebijakan Deviden Terhadap Kinerja Operasional Perusahaan Pada Perusahaan Pertambangan Di Bursa Efek Indonesia.

GLORY, VICTOR (2015) Analisis Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan Dan Kebijakan Deviden Terhadap Kinerja Operasional Perusahaan Pada Perusahaan Pertambangan Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (skripsi full text)
201502050852th_glory victor 1210526016.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)

Abstract

Tujuan utama perusahaan adalah untuk memaksimalkan kekayaan bagi pemegang sahamnya atau kepada pemilik perusahaan stakeholder (Brigham dan Houston, 2009). Semakin baik kinerja suatu perusahaan maka semakin cepat perusahaan tersebut dalam mencapai tujuannya. Untuk mengukur apakah perusahaan mengalami peningkatan atau penurunan maka dapat di lakukan dengan cara menganalisis kinerja keuangannya. Pengukuran kinerja perusahaan merupakan suatu komponen pokok bagi investor maupun kreditor untuk memilih perusahaan sebagai sasaran investasi. Dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin pesat ini, terjadi persaingan di lingkungan usaha yang semakin ketat guna mendorong adanya peningkatan kualitas produk, kualitas layanan serta meningkatkan efisiensi. Sejalan dengan perkembangan tersebut, maka dibutuhkan suatu perangkat yang dapat digunakan sebagai alat bantu bagi investor atau kreditor untuk mengintepretasikan suatu perusahaan sebelum melangkah lebih jauh. Ada berbagai macam tolak ukur yang dapat digunakan untuk mengintepretasikan suatu perusahaan seperti, laporan keuangan perusahaan yang dipublikasikan, proyeksi mengenai potensi perusahaan serta goodwill dari perusahaan yang bersangkutan. Dari sekian banyak tolak ukur yang ada, baik pihak perusahaan maupun investor dan kreditor menggunakan analisis keuangan sebagai referensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 04 Jun 2016 05:09
Last Modified: 04 Jun 2016 05:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10281

Actions (login required)

View Item View Item