Rhido, Al Fajri (2022) Persepsi Kualitas Jasa Gadai Oleh Konsumen Loyal Pada PT. Pegadaian Cabang Terandam Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1)
BAB 1-PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (bab V)
BAB V - PENUTUP.pdf - Published Version Download (113kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (82kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir Full Text)
TUGAS AKHIR FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
PT. Pegadaian merupakan lembaga pekreditan atau BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang dikelola oleh pemerintah yang berdiri di Indonesia diupayakan untuk menghapus praktek riba yang digunakan oleh masyarakat. Jasa gadai merupakan suatu layanan jasa untuk konsumen yang ditujukan untuk memberikan solusi pendanaan dengan cepat untuk dijadikan pengembangan usaha atau keperluan yang tak tertuga pada masyarakat. Loyalitas konsumen merupakan sebuah komitmen pada pelanggan yang bertahan untuk melakukan berlangganan atau membeli ulang sebuah produk atau jasa yang dilakukan secara berturut-turut, tetapi memberikan pengaruh pada usaha-usaha yang mempunyai potensi yang berakibatkan perubahan perilaku. Untuk mengukur kualitas jasa yang terjadi pada PT. Pegadaian Cabang Terandam dapat di uji dengan 5 dimensi kualitas jasa yaitu berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati.Dimensi Kualitas Jasa Gadai Pada PT. Pegadaian Cabang Terandam adalah berwujud yaitu fasilitas dan tempat, keramahan dan profesionalitas dalam melayani, komunikasi timbal balik dalam pelayanan. Keandalan yaitu informasi dan pelayanan, harapan konsumen terhadap pelayanan, respon karyawan dalam kebutuhan konsumen. ketanggapan yaitu kepuasan layanan, pelayanan yang tanggap, pelayanan administrasi, penyampaian informasi jasa. Jaminan yaitu keperluan nasabah, kepercayaan dan bebas keragu-raguan, dukungan dan kerjasama. empati yaitu komunikasi, perhatian kepada pengguna jasa, kepentingan konsumen dalam penggunaan jasa. PT. Pegadaian Cabang Terandam memberikan solusi dan penanganan keluhan nasabah dalam melakukan transaksi jasa gadai atau pengguna jasa gadai yang dapat ditangani dengan baik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Hendra Lukito, SE.MM |
Uncontrolled Keywords: | Pegadaian, Layanan, Loyalitas Konsumen, Kualitas Jasa, Keluhan Nasabah |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 12 May 2022 02:35 |
Last Modified: | 12 May 2022 02:35 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/102626 |
Actions (login required)
View Item |