SHANIA, DEALMA YUSRAN (2022) PENGARUH MINDFUL PARENTING TERHADAP KESULITAN REGULASI EMOSI REMAJA. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK SHANIA.pdf - Published Version Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I - Pendahuluan)
BAB I SHANIA.pdf - Published Version Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V - Penutup)
BAB V SHANIA.pdf - Published Version Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA SHANIA.pdf - Published Version Download (189kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
PENGARUH MINDFUL PARENTING TERHADAP KESULITAN REGULASI EMOSI REMAJA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh mindful parenting terhadap kesulitan regulasi emosi remaja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif berupa analisis regresi linear sederhana. Responden dalam penelitian ini berjumlah 222 orangtua yang mempunyai anak usia 13 hingga 16 tahun, dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan adaptasi alat ukur Mindfulness In Parenting Questionnaire (MIPQ) dan adaptasi alat ukur Difficulties Emotion Regulation Scale - Parent Report (DERS-P). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mindful parenting memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesulitan regulasi emosi remaja. Hal ini terlihat dari nilai signifikansi sebesar yakni sebesar .000 (p < .05) dan nilai koefisien R-square (R2) sebesar .476. Hal ini dapat diartikan bahwa mindful parenting memengaruhi kesulitan regulasi emosi remaja sebesar (47,6%), sementara (52,4%) lainnya dipengaruhi oleh hal lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Meria Susanti, M.Psi., Psikolog |
Uncontrolled Keywords: | Adolescence, emotion dysregulation, mindfulness, parenting |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | s1 psikologi psikologi |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 07:26 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 07:26 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/102168 |
Actions (login required)
View Item |