EVALUASI RMK (RENCANA MUTU KONTRAK) PEMBANGUNAN SARANA/PRASARANA PENGENDALIAN BANJIR (Studi Kasus Batang Ulakan Kabupaten Padang Pariaman)

WANDA, PURNAMA SARI (2014) EVALUASI RMK (RENCANA MUTU KONTRAK) PEMBANGUNAN SARANA/PRASARANA PENGENDALIAN BANJIR (Studi Kasus Batang Ulakan Kabupaten Padang Pariaman). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (FULLTEXT)
201410271054th_tugas akhir wanda purnama sari 1010923060 f. teknik sipil.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (828kB)

Abstract

Ruang lingkup pekerjaan Kementrian Pekerjaan Umum dibagi dalam beberapa bagian salah satunya yaitu bidang sumber daya air. Pada bidang sumber daya air ruang lingkup pekerjaan Kementrian Pekerjaan Umum antara lain ketahanan pangan, pemyedia air baku dan pengendalian banjir. Tujuan dari pengendalian banjir adalah untuk mengurangi luas kawasan yang terkena dampak banjir. Untuk mencapai tujuan tersebut maka dalam kegiatan pengendalian banjir harus diperhatikan mutu pekerjaannya. Pengendalian Kualitas (Quality Control) dalam pekerjaan pengendalian banjir dapat meningkatkan mutu dari pekerjaan tersebut. Penerapan Sistem Manajemen Mutu pada pekerjaan pengendalian banjir dapat meminimalkan resiko yang terjadi, yang berarti pula mengurangi pekerjaan ulang yang akhirnya mengoptimalkan marjinal keuntungan dan meningkatkan produktifitas kerja yang pada muaranya akan meningkatkan efisiensi pekerjaan. Salah satu pekerjaan sumber daya air yang telah dilaksanakan adalah pekerjaan pembangunan sarana/prasarana pengendalian banjir batang ulakan kabupaten Padang Pariaman. Dalam kaitan ini saya melakukan tinjauan terhadap rencana mutu kontrak kegiatan pekerjaan pembangunan sarana/prasarana pengendalian banjir batang ulakan kabupaten Padang Pariaman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 02 Jun 2016 09:51
Last Modified: 02 Jun 2016 09:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10214

Actions (login required)

View Item View Item