ANALISIS PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, THIN CAPITALIZATION DAN KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP TAX AVOIDANCE DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020)

Elsa, Aisyah (2022) ANALISIS PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, THIN CAPITALIZATION DAN KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP TAX AVOIDANCE DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text_ELSA AISYAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh financial distress, thin capitalization dan konservatisme akuntansi terhadap tax avoidance dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data dari laporan tahunan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2020, dengan teknik purposive sampling didapatkan 55 laporan tahunan sebagai sampel penelitian. Untuk pengujian hipotesis, peneliti menggunakan model analisis regresi linear berganda dan model moderrated regression analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial ditress berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tax avoidance, thin capitalization tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance, konservatisme akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap tax avoidance, financial distress yang dimoderasi dengan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan tax avoidance, thin capitalization yang dimoderasi dengan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan tax avoidance, dan konservatisme akuntansi yang dimoderasi dengan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan tax avoidance. Kata Kunci: Financial Distress, Thin Capitalization, Konservatisme Akuntansi, Tax Avoidance, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:40
Last Modified: 18 Apr 2022 06:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/101634

Actions (login required)

View Item View Item