FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN KERJA PERAWAT PELAKSANA DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT BUDI KEMULIAAN BATAM TAHUN 2015

REVI, YULIA (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPUASAN KERJA PERAWAT PELAKSANA DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT BUDI KEMULIAAN BATAM TAHUN 2015. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Tesis Fulltext)
201510191223th_revi yulia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)

Abstract

Kepuasan kerja merupakan suatu keadaan yang sifatnya subjektif yang didasarkan pada suatu perbandingan mengenai apa yang secara nyata diterima oleh seseorang dari pekerjaanya dibandingkan dengan apa yang diharapkan. Penelitian bertujuan untuk melihat hubungan faktor-faktor yang berhubungan dengan kepuasan kerja perawat pelaksana di ruang rawat inap RSBK Batam. Jenis penelitian deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Sampel adalah seluruh perawat pelaksana di ruang rawat inap RSBK dengan sampel 88 orang, dengan teknik pengambilan sampel, total sampling. Hasil uji statistik bivariat chi-square menunjukan hasil terdapatnya hubungan bermakna kepemimpinan, kondisi lingkungan kerja, kesempatan promosi dan supervise dengan kepuasan kerja perawat pelaksana, Sedangkan hasil analisis multivariat menunjukkan faktor yang paling dominan adalah kesempatan promosi. Manajemen keperawatan diharapkan selalu meningkatkan kegiatan yang berhubungan dengan promosi terutama pendidikan lanjutan dan pelatihan keperawatan. Kata Kunci : Kepemimpinan, Insentif, Lingkungan Kerja, Promosi, Supervisi, Kepuasan Daftar Pustaka : 49 (1996 – 2014)

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: mrs Rahmadeli rahmadeli
Date Deposited: 06 Jun 2016 09:21
Last Modified: 06 Jun 2016 09:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10097

Actions (login required)

View Item View Item