Pengaruh Product Knowledge, Price Perception dan Perceived Value Terhadap Purchase Intention Pada Produk Makanan Organik (Studi Pada Masyarakat Kota Padang)

Fairuzzikri, Sam (2022) Pengaruh Product Knowledge, Price Perception dan Perceived Value Terhadap Purchase Intention Pada Produk Makanan Organik (Studi Pada Masyarakat Kota Padang). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
File 1 Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (549kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
File 2 BAB I.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V (Penutup dan Kesimpulan))
File 3 Penutup BAB V.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
File 4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (435kB) | Preview
[img] Text (Full Skripsi)
SKRIPSI FAIRUZZIKRI SAM upload.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu kunci hidup sehat adalah menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Produk makanan organik menjadi salah satu pilihan makanan bagi masyarakat karena dinilai memiliki manfaat bagi kesehatan manusia serta menjaga kelestarian lingkungan karena tidak memakai pestisida sintetik dan produk kimia. Oleh karena itu sebagai pelaku usaha harus mengetahui pandangan konsumen dan keadaan serta kebutuhannya terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh product knowledge, price perception, dan perceived value terhadap purchase intention. Populasi pada penelitian ini yaitu sekelompok orang berdomisili di Kota Padang yang mengetahui tentang produk makanan organik tetapi belum pernah melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 208 responden yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pada penelitian ini dilakukan pengujian data dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa product knowledge, price perception, dan perceived value berpengaruh signifikan terhadap purchase intention pada produk makanan organik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Dessy Kurnia Sari, SE, M.Bus (Adv)
Uncontrolled Keywords: Product Knowledge, Price Perception, Perceived Value, dan Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:22
Last Modified: 29 Mar 2022 04:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/100947

Actions (login required)

View Item View Item