Pengaruh Halal Awareness, Islamic Branding, Personal Societal Perception, dan Product Ingredients terhadap Purchase Intention Produk HNI-HPAI di Kota Padang (Studi pada Generasi Muslim Millenial di Kota Padang)

Tika, Yulisa (2022) Pengaruh Halal Awareness, Islamic Branding, Personal Societal Perception, dan Product Ingredients terhadap Purchase Intention Produk HNI-HPAI di Kota Padang (Studi pada Generasi Muslim Millenial di Kota Padang). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (Penutup dan Kesimpulan))
BAB V (Penutup dan Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (666kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Indonesia dikenal sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama islam, dengan demikian pasar muslim di kalangan masyarakat Indonesia mengalami peningkatan sehingga berdampak pada kebutuhan masyarakat dalam mengonsumsi produk halal. Oleh karena itu, konsumen muslim dituntut untuk lebih selektif dalam memilih produk untuk dikonsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh halal awareness, islamic branding, personal societal perception, dan product ingredients terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan pada generasi muslim millenial yang berdomisili di kota Padang yang belum pernah membeli, tetapi mengetahui atau pernah mendengar tentang produk HNI-HPAI. Ukuran sampel adalah sebanyak 125 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pada penelitian ini dilakukan pengujian data dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan software SPSS 28.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa personal societal perception dan product ingredients bepengaruh signifikan terhadap purchase intention produk HNI-HPAI, sedangkan halal awareness dan islamic branding tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention Produk HNI-HPAI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Dessy Kurnia Sari, SE, M.Bus (Adv)
Uncontrolled Keywords: Halal Awareness, Islamic Branding, Personal Societal Perception, Product Ingredients, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 29 Mar 2022 04:18
Last Modified: 29 Mar 2022 04:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/100946

Actions (login required)

View Item View Item