PENGARUH PRAKTIK AKUNTANSI ISLAM TERHADAP KEPATUHAN DALAM MENGIKUTI STANDAR PELAPORAN AKUNTANSI FORENSIK: ADOPSI TEKNOLOGI ARTIFICIAL INTELLIGENCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Siti, Aisyah Rahman Yuri (2022) PENGARUH PRAKTIK AKUNTANSI ISLAM TERHADAP KEPATUHAN DALAM MENGIKUTI STANDAR PELAPORAN AKUNTANSI FORENSIK: ADOPSI TEKNOLOGI ARTIFICIAL INTELLIGENCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (538kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
FULL SKRIPSI_SITI AISYAH RAHMAN YURI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh praktik akuntansi Islam terhadap kepatuhan dalam mengikuti standar pelaporan akuntansi forensik yang dimoderasi oleh adopsi teknologi artificial intelligence. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitafif, dengan metode analisis statistik SEM-PLS menggunakan aplikasi Smart-PLS versi 3.3.3. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada akuntan forensik di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Kantor Akuntan Publik (KAP) di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa praktik akuntansi Islam berpengaruh terhadap kepatuhan dalam mengikuti standar pelaporan akuntansi forensik, adopsi teknologi artificial intelligence berpengaruh terhadap kepatuhan dalam mengikuti standar pelaporan akuntansi forensik, dan adopsi teknologi artificial intelligence berpengaruh terhadap hubungan antara praktik akuntansi Islam dan kepatuhan dalam mengikuti standar pelaporan akuntansi forensik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ika Sari Wahyuni TD, MS.Acc., Ak., CA., CSRS., CSP., CSRA
Uncontrolled Keywords: Akuntansi Forensik, Kecurangan, Korupsi, Artificial Intelligence, Akuntansi Islam, Keterampilan Akuntansi Islam, Maqashid al-Syari’ah, Pengetahuan Akuntansi Islam, Prinsip Etika Islam.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 17 Mar 2022 04:10
Last Modified: 17 Mar 2022 04:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/100475

Actions (login required)

View Item View Item