Analisis Laporan Arus Kas untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Financial Tahun 2016-2020)

Dito, Mardian (2022) Analisis Laporan Arus Kas untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Financial Tahun 2016-2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak-dikompresi.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
full Skripsi_Dito Mardian_1910536036_ untuk upload-dikonversi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menilai kinerja keuangan berdasarkan analisis laporan arus kas pada perusahaan sektor Financial yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 2016-2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan analisis rasio arus kas. Rasio yang digunakan dalam penelitian ini adalah rasio arus kas operasi terhadap kewajiban lancar, arus kas operasi terhadap pengeluaran modal, arus kas operasi terhadap kewajiban lancar, rasio arus kas operasi terhadap laba bersih, rasio arus kas investasi terhadap kewajiban lancar, arus kas investasi terhadap pengeluaran modal, arus kas investasi terhadap kewajiban lancar, rasio arus kas investasi terhadap laba bersih, rasio arus kas pendanaan terhadap kewajiban lancar, arus kas pendanaan terhadap pengeluaran modal, arus kas pendanaan terhadap kewajiban lancar, rasio arus kas pendanaan terhadap laba bersih. Dari hasil yang diperoleh dengan menggunakan rasio arus kas dengan rasio rata-rata sektor financial tahun 2016-2020, dapat disimpulkan bahwa rasio arus kas dari aktivitas investasi merupakan rasio yang memiliki kinerja baik dibandingkan rasio arus kas operasi dan pendanaan. Kata Kunci: Laporan Arus Kas, Arus Kas Operasi, Rasio Keuangan, Kinerja Keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 09 Mar 2022 03:50
Last Modified: 09 Mar 2022 03:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/100282

Actions (login required)

View Item View Item