GUSTIANI, RIZKA (2016) Pengaruh Service Quality, Perceived Quality, Brand Trust, dan Customer Satisfaction terhadap Brand Loyalty pada Tegar Collection Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (abstrak)
abstrak.pdf - Published Version Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (223kB) | Preview |
|
Text (skripsi full text)
TA ILMIAH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality, perceived quality,brand trust, dan customer satisfaction terhadap brand loyalty pada konsumen Tegar Collection Payakumbuh. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di toko Tegar Collection Payakumbuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 110 responden, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar kuesioner. Pengolahan data penelitian ini menggunakan alat bantu SEM (Structural Equation Models) dengan program SmartPLS version 2.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel service quality berpengaruh positif terhadap brand trust dan variabel perceived quality berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, disamping itu variabel brand trust dan customer satisfaction juga berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka penting bagi perusahaan untuk terus meningkatkan service quality kepada konsumen dalam membangun brand trust, begitu juga dengan perceived quality yang perlu terus dikembangkan agar merek dapat terus menghasilkan produk yang berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan konsumen dalam membentuk customer satisfaction. Oleh sebab itu dengan terus membangun brand trust dan menciptakan customer satisfaction akan menjadikan merek sebagai pilihan pertama konsumen dalam membeli produk, disamping itu kesetiaan konsumen terhadap merek akan semakin meningkat sehingga konsumen juga akan merekomendasikan merek kepada orang lain, maka kedua hal tersebut menjadi sarana yang penting bagi perusahaan dalam meningkatkan brand loyalty.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 03 Jun 2016 04:43 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 04:43 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10023 |
Actions (login required)
View Item |