Analisa Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Pada Program KOTAKU BPM Reguler Di Kelurahan Legok Dan BPM CFW (Cash For Work) Di Kelurahan Tahtul Yaman kota jambi

Erika, Dwimelani (2022) Analisa Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 Pada Program KOTAKU BPM Reguler Di Kelurahan Legok Dan BPM CFW (Cash For Work) Di Kelurahan Tahtul Yaman kota jambi. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Di Indonesia masih melawan virus corona hingga saat ini, usaha penanganan dan pencegahan terus dilakukan demi melawan Covid-19. Dampak sosial dan ekonomi yang melanda Indonesia akibat pandemi memaksa semua level pemerintahan baik pusat dan daerah melakukan koreksi terhadap rencana pembangunan yang telah ditetapkan. Salah satu cara untuk mencegah penularan yaitu melakukan penerapan Protokol Kesehetan Covid-19 di Program Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM). Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada progam Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) KOTAKU di Kelurahan Legok dan BPM CFW (Cash For Work) di Kelurahan Tahtul yaman dan kesesuaian penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lapangan terhadap SE Direktur Jendral Cipta Karya. Pembahasan mengenai pengolahan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan cara melakukan wawancara semi terstruktur kepada masyarakat dan terstruktur kepada owner, fasilitator yang bekerja pada program KOTAKU. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas penerapan protokol kesehatan Covid-19 di proyek konstruksi pada Program BPM Reguler di Kelurahan Legok dan BPM CFW di Kelurahan Tahtul Yaman masih minim. Hanya menganggarkan pengadaan masker untuk pencegahan dan kuranganya kesadaran masyarakat yang bekerja di Program dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada Program KOTAKU masih belum sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jendral Cipta Karya tentang tata cara pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan hanya ditemukan pengadaan masker dan flyer sebagai media informasi tentang pencegahan Covid-19, serta sosialisasi pada sebelum proyek konstruksi dimulai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Taufika Ophiyandri, P.hD
Uncontrolled Keywords: Covid-19 , BPM, Penerapan protokol Covid-19, KOTAKU
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 23 Feb 2022 07:24
Last Modified: 23 Feb 2022 07:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/100081

Actions (login required)

View Item View Item